Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

POTENSI BLOG ATAU WEBSITE SEBAGI SARANA PROMOSI KEPARIWISATAAN

  • Friday, August 22, 2014
  • mansyurahmad.blogspot.com
  • Label:

  • Tak dapat dipungkiri di era globalisasi yang serba mengedepankan kecanggihan ini, internet menjadi salah satu media yang sangat menunjang dan berpengaruh dalam dunia informasi komunikasi maupun dalam bidang pemasaran, kemajuan teknologi semakin terasa maju selain memberikan dampak negative bagi yang tidak bijak memanfaatkanya, internet juga memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi yang mampu memanfaatkannya dengan bijak. Salah satu bagian dari internet yang sangat tidak bias terpisahkan adalah blog atau website. Dengan berkembangnya teknologi informasi banyak orang yang sekarang mencari info hanya cukup duduk manis didepan sebuah PC atau laptop lalu dikoneksikan dengan modem untuk mengakses internet anda hamper bias mendapatkan semua informasi yang anda butuhkan.  Kaitan antara blog dengan informasi adalah, blogspot merupakam media social yang dirancang atau disediakan oleh salah satu mesin pencarian informasi terbesar di dunia yaitu  Google, media ini (blog) semacam catatan seseorang elektronik, karena memang pada dasarnya tulisan yang di share pada blog berupa catatan sang penulis entah itu berupa informasi terkait hobby, layanan public, dan bahkan sesuatu yang bersifat pribadi atau hanya untuk kalangan tertentu saja. Media blog memberikan dua pilihan kepada setiap penggunanya yaitu gratis atau berbayar. Perbedaan yang mendasar anatara yang gratis dengan yang berbayar jelas pada layanan yang diberikan oleh blogspot lebih lengkap dibandingkan dengan yang gratis.  Singkat ceritanya layanan yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang kita perjuangkan. Blog bias menjadi sarana edukasi berkonotasi positif maupun “edukasi berkonotasi negative”. Misalkan jika anda seorang traveller atau petualanga yang menyukai bepergian ke suatu tempat, terutama ke tempat yang memang orang jarang mengunjungi dan info mengenai aksesnya masih sangat minim, nah setelah anda pergi ke tempat tersebut anda bias menuliskan segala hal terkait tempat wisata tersebut bisa mulai dari arah, transportasi, estimasi keuangan, temapat-tempat yang recommended atau yang disarankan, makanan khas, adat istiadat yang unik dan lain sebagainya kemudian anda meng-upload di media blog kemudian page link-nya di share ke media social lainya misalkan facebook atau twitter itu akan sangat membantu orang yang memang memiliki keinginan untuk mengunjungi tempat tersebut dan memang belum mempunyai info sama sekali terkait hal tersebut. Semakin banyak tulisan menarik yang anda pajang pada blog anda maka akan semakin banyak pula pengunjung yang berkunjung ke blog anda, dengan semakin banyaknya visitor atau pengunjung maka itu bias menjadi lahan uang untuk kita, karena biasanya para perusaahaan atau orang yang memiliki product dan mereka memiliki program pemasaran lewat jejaring social blog yang memiliki banyak visitor akan dilirik oleh mereka. Mereka bias memasang iklan pada halaman blog kita atau bias juga mereka membeli blog kita. Sungguh sangat menjanjikan jika kita bias memanfaatkan media ini untuk hal yang postif selain bisa melatih kita dalam kemampuan menuangkan apa yang ada dalam pikiran kedalam sebuah tulisan media ini juga bisa menjadi ladang uang bagi siapa saja yang menekuninya dengan serius.

    0 komentar:

    Post a Comment